PT Tempo Scan Pacific Tbk

PT Tempo Scan Pacific Tbk (Perseroan) dan entitas anaknya merupakan bagian dari Tempo Grup yang memulai kegiatan usahanya melalui pendirian PT PD Tempo pada tanggal 3 Nopember 1953 yang bergerak di bidang perdagangan produk farmasi. Perseroan dibentuk melalui proses restrukturisasi pada tahun 1991 dan semula Perseroan bernama PT Scanchemie yang pada tahun 1970 memulai kegiatan produksi komersial produk farmasi dalam skala besar. Seiring dengan perjalanan waktu, Perseroan melalui entitas anaknya juga telah memproduksi produk kosmetik dan produk konsumen sejak tahun 1977.

Peran utama TLOG adalah mengelola Distribution Center dan Fulfillment Center yang efektif dan efisien. TLOG mengoperasikan Distribution Center (DC) di berbagai lokasi, yaitu Bekasi, Cikarang, Surabaya, Bandar Lampung, dan akan diperluas lebih lanjut. Selain itu TLOG juga mengoperasikan e-Commerce Fulfillment Service (EFS) yang berlokasi di Bekasi dan di Surabaya dan akan terus diperkuat ke depannya untuk mendukung pertumbuhan segment e-commerce yang sangat pesat. TLOG telah menggunakan SAP-WMS (Warehouse Management System) dan SAP barcode system sejak tahun 2012.

Lowongan Kerja PT Tempo Scan Pacific Tbk


1. Weighing Operator

Mengoperasikan mesin timbangan sesuai dengan working order dan peraturan yang berlaku supaya mendapatkan hasil timbangan yang akurat dan tepat waktu.

Kualifikasi :

  • Pastikan saudara memiliki Ijazah min. SMK Kimia/ Farmasi, untuk D3 Kimia/ Farmasi lebih diutamakan
  • Memiliki pengalaman bekerja dalam proses Weighing di food and beverage.
  • Bila saudara belum memiliki pengalaman, pastikan saudara memahami betul proses Weighing pada food and beverage.

2. Dumping Operator

Mempersiapkan komposisi major ingredient, Memastikan ketersediaan stock premix, raw material base powder dan melaksanakan FEFO.

Kualifikasi :

  • Pastikan saudara memiliki Ijazah min. SMK Kimia/ Farmasi, untuk D3 Kimia/ Farmasi lebih diutamakan
  • Menguasai pallet mover (CBD) serta memiliki pengalaman bekerja dalam proses Dumping di food and beverage juga memiliki SIO Forklift.
  • Bila saudara belum memiliki pengalaman, pastikan saudara memahami betul proses Dumping pada food and beverage, juga memiliki SIO Forklift.

3. Driyer Operator

Mengoperasikan mesin spray dryer secara aman, efektif dan efisien sesuai prosedur, Melakukan inpeksi dan ceklist secara rutin mesin dan peralatan di spray dryer, Melakukan CIP dan memastikan semua parameter CIP sesuai dengan standard, serta melakukan dry cleaning dan manual cleaning peralatan sesuai dengan matrix cleaning yang ditetapkan.

Kualifikasi :

  • Pastikan saudara memiliki Ijazah min. SMK/D3 lebih diutamakan serta memiliki pengalaman bekerja dalam proses Driyer.
  • Bila saudara belum memiliki pengalaman, pastikan saudara memahami betul proses Driyer Operator.

4. General Affair

Mengelola seluruh transaksi serah terima limbah Ekonomis, Domestik, dan B3, melakukan pengontrolan terhadap seluruh dokumen penunjang transaksi, Melakukan rekap transaksi limbah Ekonomis, Domestik, dan B3 untuk di ajukan ke GA Adm, dan Menangani pemusnahan Limbah B3 ke Pihak ke 3 (tripartit).

Kualifikasi :

  • Pastikan saudara memiliki Ijazah min. D3 dari segala jurusan
  • Memiliki pengalaman bekerja yang mencakup aktifitas General Affair, min. 1 tahun.

5. Admin Warehouse

Melakukan pengecekan bongkar muat material, memastikan kelengkapan dokumen material termasu kualitas, jumlah dan batch juga kondisi kendaraan, Melakukan control stock material secara berkala antara aktual dan system, Mengelola data administrasi kepegawaian tim Warehouse, Melakukan transaksi (reservasi) material yang dibutuhkan dan memastikan data pada SAP sesuai dengan actualnya.

Kualifikasi :

  • Pastikan saudara memiliki Ijazah min. D3 dari segala jurusan
  • Memiliki pengalaman bekerja yang mencakup aktifitas warehouse termasuk namun tidak terbatas pada pengoperasian sistem SAP, min. 1 tahun.

6. Operator Reach Truck

Memuat dan/atau membongkar material dalam truk dan/atau kontainer menggunakan peralatan yang disediakan, Mengangkat dan/atau Mengangkut material, Melakukan pemeriksaan unit kendaraan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas pekerjaan, serta Melaporkan peralatan yang tidak berfungsi dengan baik kepada mekanik atau supervisor.

Kualifikasi :

  • Pastikan saudara memiliki Ijazah min. SMK
  • Menguasai Reach Truck dan Forklift serta memiliki pengalaman bekerja dalam proses Warehouse di food and beverage juga memiliki SIO Forklift.
  • Bila saudara belum memiliki pengalaman, pastikan saudara memahami betul proses Warehouse pada food and beverage, juga memiliki SIO Forklift.

Persyaratan Umum :

  • Penempatan: Tempo Group (Kian Mulia Manunggal – Plant Cikarang)

INFO LOWONGAN LAINNYA, DAPAT DITEMUKAN DI: T.ME/DISNAKERJA




Tagged: