PT Isuzu Astra Motor Indonesia

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) berperan sebagai agen tunggal pemegang merek dan produsen kendaraan Isuzu yang melakukan kegiatan produksi dan pemasaran kendaraan dan komponennya di Indonesia.  IAMI merupakan perusahaan ventura bersama antara PT Arya Kharisma (anak perusahaan PT Astra International Tbk) dengan Isuzu Motors Limited. IAMI juga berperan sebagai distributor kendaraan kategori Commercial Vehicle (CV) dengan dukungan dari Isuzu Sales Operation (ISO) untuk distribusi kendaraan kategori Light Commercial Vehicle (LCV). Produk dan Jasa Kendaraan Isuzu dipasarkan untuk memenuhi kebutuhan komersial yang bervariasi di berbagai jenis sektor industri di Indonesia.

Isuzu dipasarkan sebagai kendaraan niaga multi-guna yang handal dan berkualitas untuk memenuhi kebutuhan berbagai segmen pasar yang luas. Pada tahun 2017, jaringan distribusi Isuzu memiliki 108 outlet, dimana sekitar 47% dari jaringan tersebut dikelola oleh ISO. Menyadari tingkat penggunaan kendaraan menentukan kelancaran operasional bisnis pemiliknya, maka IAMI menjadikan jaminan akses dan kemampuan layanan purna jual yang terbaik untuk setiap kendaraan Isuzu sebagai prioritas utama. Layanan purna jual IAMI terdiri dari 128 kendaraan yang memfasilitasi layanan Bengkel Isuzu Berjalan (BIB) dan 2.403 gerai suku cadang. Komitmen untuk menghadirkan keahlian tim teknisi berkaliber internasional juga dibuktikan dengan keberhasilan meraih peringkat pertama untuk kategori Kendaraan Komersial dalam I-1 Grand Prix 2017, yaitu ajang Isuzu World Technical Competition yang diselenggarakan setiap tahun di Jepang, di mana sejak tahun 2013 hingga saat ini tim Astra Isuzu berhasil menduduki peringkat dua terbaik secara konsisten.

Lowongan Kerja PT Isuzu Astra Motor Indonesia


1. Production SPV

Mererwanakan, memonitor, dan menganalisis Man, Machine, Method, Material, dan Environment di lini proalksi agar berjalan secara efektif dan efisien demi memenuhi ketentuan Safety, Quality, Cost, Delivery.

2. Quality Assurance SPV

Mengevaluasi hasil akhir proses yang dikerjakan Oleh pihak Produksi (Assembly, T. Cabin, TCF, Painting, Equipment) dalam pembuatan unit kendaraan yang sesuai dengan standart kualitas yang telah ditetapkan Oleh principal Isuzu dan IAMI.

3. Fleet Analyst

Menganalisis, mengorganisir dan mengkoordinasi seluruh project dan satuan tugas untuk aktivitas retersi dan rmetrasi yang terkait dengan pengelolaan akun Giga sesuai dengan area dan peruntukannya masing-masing dalam meningkatkan performance.

4. NPM – People Development Analyst

Merencanakan, meninjau, dan mengevaluasi organisasi dealer serta Service Quality Standard dealer untuk memastikan efektifitas organisasi dan kualitas man power dealer.

5. Import Spv

Memonitor. menganalisa, mengevaluasi dan meninjau kegiatan bisnis import IAMI dan peraturan yang terkait dengan kegiatan import IAMI untuk memastikan kelancaran pasokan bahan baku import, efisiensi biaya import dan kepatuhan terhadap peraturan yang berlaku.

6. Part Service & Business Solution Analyst

Merencanakan, menganalisis, dan mengontrol ketersediaan stock untuk kebutuhan sales regular, sales program, backup stock dan project yang sedang berjalan di IAMI untuk memastlkan ketersediaan stok.

7. Field Engineer Analyst

Menganalisis kondisi market, menganalisa dan memberikan countermeasure (preventif dan korektif!breakdown) kepada customer, serta memberikan feedback pengembangan produk,

8. Account Payment Officer

Melakukan proses administrasi pengajuan dan penagihan yang sesuai dengan prosedur dan SK, serta mencantumkan harga yang akurat.

Qualifications :

  • S1/S2 Engineering majoring in mechanical, etc for number 1,2,7
  • S1/S2 majoring in psychology for number 4
  • S1/S2 all major for number 3,5,6
  • D3 majoring in economic, accounting, etc for number 8
  • Fresh graduate/ max 3 years experiences from reputable university with minimum GPA 3.25
  • Interested working in the automotive industry
  • Actively participating in organizational activities on campus
  • Showing excellent personal quality in continuous learning, analytical thinking, teamwork, and achievement
  • Willing to be placed in all work areas of PT Isuzu Astra Motor Indonesia

Catatan : Hanya kandidat yang memenuhi persyaratan yang akan dipanggil.

INFO LOWONGAN LAINNYA, DAPAT DITEMUKAN DI: T.ME/DISNAKERJA




Tagged: